Ano Hana

Minna-sama~ long time no see haha :))
Maaf baru ngepost lagi, kemaren-kemaren rada males ngepost soalnya
Oke, lanjut ke judulnya yaa



"Ano Hana" adalah nama salah satu anime yang udah booming waktu season-season yang lalu. Banyak yang bilang anime ini bagus banget dan mendapat rating 7,95 di myanimelist(dot)net. Sebenernya, judulnya panjang. Ano Hi Mita Hana no Namae wo Boku-tachi wa Mada Shiranai. Singkatnya aja 'Ano Hana'.




Singkatnya gini nih, kurang lebih 2 minggu yang lalu gue nyoba download Ano Hana. Gue penasaran sama kata orang-orang. Ano Hana termasuk genre yang bisa bikin banjir (read: nangis). Okelah, gue nyoba buat nonton kemaren malem dan dilanjut 4 episode terakhirnya pagi ini. Ternyata bener. 
Anime yang cuman 11 episode ini bisa bikin yang nonton nangis. Gue salut sama creator anime kaya beginian. Gue ngerti, walaupun itu cuman animasi, gue ketagihan banget nonton. Mulai dari genre comedy sampe genre yang bikin banjir gue suka.

Gue ceritain nih ya, sinopsis panjang versi gue.



Atas: Menma, Jintan, Poppo, Anaru, Tsuruko, Yukiatsu
Bawah: Jintan, Menma, Poppo, Anari, Tsuruko, Yukiatsu

Enam orang anak kecil (Jintan, Menma, Poppo, Anaru, Tsuruko, Yukiatsu) yang dulunya membuat satu kelompok namanya Perdamaian Super Busters (versi subtitle indo), tapi sekarang sudah berpisah dan tercerai-berai. Salah satu dari mereka bernama Jintan, dia mendapat permohonan dari Menma untuk mengabulkan permintaannya. Dan jika ingin terkabulkan ia harus mengumpulkan semua teman lamanya itu lagi.

Tapi, Menma udah meninggal sejak kecil karena terjatuh ke sungai. Hanya Jintan saja yang bisa melihat arwah Menma. Hari demi hari mereka berusaha untuk tetap berkumpul di markas rahasia walaupun banyak yang telah berubah. Yukiatsu yang semakin angkuh, Tsuruko semakin pendiam, Poppo yang selalu ceria, dan Anaru yang jadi abg labil(?). Mereka semua (Poppo, Anaru, Yukiatsu, Tsuruko) menganggap Jintan gila karena ngga bisa terlepas dari masa lalunya, terutama Yukiatsu. Yukiatsu sangat membenci Jintan, karena dia sama-sama mencintai Menma tetapi hanya Jintan saja yang dapat melihat Menma. Agar arwah Menma tenang, mereka berlima pergi ke rumah mendiang Menma untuk berkunjung dan menanyakan informasi-informasi tentang Menma kepadanya Ibunya. Akhirnya Ibu Menma memberikan diary Menma. Isi salah satu diary itu adalah Menma menginginkan roket kembang api yang besar sebagai tanda persahabatan mereka. Dulu Perdamaian Super Busters telah mencoba membuatnya tetapi gagal. Setelah mereka merakit roket kembang api dengan bantuan pegawai keluarga Honma (Keluarga Menma), mereka berhasil. Tetapi Menma belum berhasil mencapai alamnya. Jintan berpikir, apa sebenarnya keinginan Menma. Setelah itu Perdamaian Super Busters berkumpul pada saat-saat terakhir di markas rahasia. Jintan menjemput arwah Menma yang selama ini selalu tinggal di rumahnya. Saat sampai di Markas, Jintan tiba-tiba tidak dapat melihat Menma. Ia hanya dapat mendengar suaranya. Jintan berteriak dan memohon Menma agar Ia memperlihatkan dirinya lagi. 'Aku bermain petak umpet'  kata Menma. 'Jangan main-main Menma! Menma!' teriak Jintan sambil pergi keluar markas untuk mencari Menma. Yang lain pun ikut menyusul Jintan keluar untuk mencari Menma. Padahal Menma ada di dalam markas rahasia itu. Dengan sekuat tenaga, Ia menulis surat di kertas diarnya untuk teman-teman Perdamaian Super Busters. Tak lama, surat itu ditemukan oleh Tsuruko di rumput-rumput. Mereka mengambil suratnya satu per satu.. Lihat picture dibawah ini aja. Double clicks untuk memperjelas gambar :)

"Kepada Tsuruko, aku menyukai kelembutanmu"
"Kepada Yukiatsu, aku menyukai kerja kerasmu"
"Kepada Poppo, aku menyukai kelucuanmu"
"Kepada Anaru, aku menyukai kepercayaan dirimu"
"Aku mencintaimu Jintan.
Cintaku padamu adalah cinta yang singkat  dimana aku ingin menikahimu"

Setelah mereka membaca surat itu, mereka berlima serempak berteriak untuk memanggil Menma agar Menma mau menampakkan dirinya lagi.. Pada akhirnya Menma dapat dilihat oleh mereka berlima dan berpamitan akan pergi. Sebelum Menma kembali ke alamnya, mereka satu per satu mengucapkan salam perpisahan pada Menma. Setelah mereka mengakhiri "permainan petak umpetnya" mereka berkata : 'Menma ketemu!'

'Yah.. aku ketahuan'
Kemudian, Menma kembali ke alamnya..


Jujur aja, gue nonton anime yang satu ini sesenggukan banget di endingya. Sesak nafas, uluh hati mendadak sakit, sama air mata keluar terus. Efek sampingnya mungkin ya? Tapi gue akui, keren banget!
Kalo kalian mau download, klik di sini yaa.. 

Oke, sekian postingan gue buat hari ini
Nulis post beginian aja hampir satu jam -_-
Err.. Yaudahlah(?)
Sampai ketemu di post berikutnyaa
Keep calm dan minum nu green tea read, follow, and join this blog!
Byeee~ Ganbatte kudasai~~~~!! ^^

Komentar

Postingan Populer